8 Makanan Khas Tangerang

Tangerang

food.infomediaku.net- 8 Makanan Khas Tangerang. Tangerang salah satu kota besar yang masuk kawasan Jabodetabek. Meski demikian, Tangerang masih sering dinomorsekian-kan soal wisata dan kulinernya. Banyak orang lebih memilih langsung ke Jakarta atau Bogor. Padahal kekayaan makanan khas Tangerang juga gak kalah, lho.

Jika sedang jalan-jalan ke Tangerang, bisa mencicipi beberapa kuliner atau 8 makanan khas Tangerang. Seperti di bawah ini:

Baca Juga : 5 Makanan legendaris dari Bandung

1. Emping menes

8 Makanan Khas Tangerang

Kamu doyan makan blinjo, gak? Blinjo atau emping ini ternyata menjadi ciri khas Tangerang juga, lho! Banyak sekali yang menjadikan emping menes sebagai oleh-oleh khas dari Tangerang.

2. Sate bandeng

Sate bandeng

Kalau biasa memakan daging bandeng bakar, maka kamu wajib cobain makan bandeng yang sudah disate. Tenang saja, makannya gak susah karena satenya besar, tanpa tulang pula. Makan jadi gak ribet, deh! Harganya pun cukup terjangkau dan rata-rata di bawah Rp50 ribu.

3. Kue jojorong

8 Makanan Khas Tangerang, Rugi kalau Belum Menjajal Kenikmatannya

 

Dibungkus dengan daun pisang dan memasaknya dengan cara dikukus, kue jojorong ini terasa manis dan sangat cocok untuk dijadikan makanan penutup. Kalau Ramadan, kue ini biasanya dijadikan hidangan buka puasa. Harganya pun tak mahal, yakni hanya Rp5.000 saja.

4. Nasi sumsum

8 Makanan Khas Tangerang, Rugi kalau Belum Menjajal Kenikmatannya

Kalau kamu suka makan tulang sumsum, dijamin kalian juga suka makan nasi sumsum ini! Selain nasi dan sumsum, ada pula tambahan rempah-rempah di dalamnya. Nasi ini dibakar supaya mengeluarkan aroma yang gurih.

5. sate bebek

8 Makanan Khas Tangerang, Rugi kalau Belum Menjajal Kenikmatannya

 

 

Kalau biasanya sate terbuat dari daging ayam, sapi, kelinci ataupun kuda, nah kamu bisa menjumpai sate bebek di Tangerang. Tenang saja, daging bebeknya empuk dan penuh rasa, kok! Harganya memang sedikit lebih mahal daripada sate ayam, tetapi worth it  banget buat dicicipi.

6. Kue apem

8 Makanan Khas Tangerang, Rugi kalau Belum Menjajal Kenikmatannya

Terbuat dari campuran antara tepung beras dan singkong, kue apem memang paling mantap disajikan dengan gula Jawa atau sirup. Endes banget!

7. Gecom

8 Makanan Khas Tangerang, Rugi kalau Belum Menjajal Kenikmatannya

Suka makan taoge dan oncom? Wah, makanan khas Tangerang yang satu ini pasti cocok banget buat kamu, karena merupakan perpaduan dari keduanya. Ditambah dengan kecap sekaligus bumbu kacang, rasanya unik dan gurih banget!

8. Sayur besan

Sayur Besan

Kebalikan dari besan yang biasanya menyebalkan, sayur besan ini justru melekat di hati. Bahan yang digunakan pun unik, yaitu dari bunga tebu. Dinamakan sayur besan karena biasanya dihidangkan untuk para besan.

Nah, kan menggugah selera banget. Buat kamu warga Jakarta atau sedang singgah di sana, jangan lupa mampir ke Tangerang dan cobain aneka kuliner khasnya ya. Hati-hati gagal move on!

Sumber Artikel & Gambar : 8 Makanan Khas Tangerang, Rugi kalau Belum Menjajal Kenikmatannya

0 Likes

Author: Infomediaku Team

infomediaku.net is a site that discusess about business, finance, digital marketing and interesting ways to make money online.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *